Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Apple Bikin Mobil?

45
dok: waracle
dok: waracle

Jakartakita.com – Tampaknya sebentar lagi Apple akan memproduksi mobil pertamanya. Pasalnya, produsen ponsel iPhone ini mulai mengontrak sejumlah ahli teknologi otomotif dan desain untuk bergabung bersama dalam satu laboratorium riset rahasia di Silicon Valley, seperti dilansir The Guardian.

Salah satu ahli yang berhasil direkrut Apple, adalah Johann Jungwirth, mantan Kepala Pusat Riset dan Pengembangan Mercedes-Benz di Silicon Valley. Kini, dalam status Linkedln jabatannya sudah menjadi Kepala Rancang Bangun Sistem Mac.

Sebelumnya memang Apple dikabarkan sedang mengerjakan proyek aplikasi CarPlay, yang memungkinkan pengguna Apple bisa mengintegrasikan produk apple-nya dengan software mobil. Nantinya pengendara mobil bisa menghubungi kontak di iPhone-nya, menelepon dan mengirim pesan tanpa harus ribet memegang iPhone.

Konsepnya kurang lebih sama dengan yang dimiliki Google, yang ingin mengintegrasikan softwarenya dengan mobil. Google sendiri telah terlebih dahulu merilis prototipe mobil tanpa awak, Mei tahn lalu setelah bertahun-tahun melakukan riset dan pengembangan.

Bisa dipastikan Apple tidak hanya meluncurkan aplikasi CarPlay, tetapi mobil listrik, seperti yang dilansir dari The Wall Street Journal. Seorang informan Apple mengatakan kalau proyek rahasia yang diberi nama ‘Titan’ ini memang sedang menyiapkan sebuah MPV super canggih yang terintegrasi dengan produk Apple. Namun, sekali lagi proyek itu bukan berarti Apple akan memproduksi mobil super canggihnya secara massal. Bisa saja Apple menghentikan proyek itu sewaktu-waktu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: