Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kini Anda Bisa Wariskan Akun Facebook Kepada Ahli Waris

5,242

facebookJakartakita.com – Di era digital seperti sekarang ini, tak hanya harta yang bisa diwariskan ke anak cucu. Namun, akun media sosial pun bisa diwariskan jika penggunanya sudah meninggal dunia.

Seperti dikutip dari newsroom Facebook, raksasa media sosial milik Zuckerberg ini baru meluncurkan fitur baru yang  diberi nama legacy contact. Fitur ini memungkinkan penggunanya mewariskan akun yang dimilikinya. Ahli waris bisa mengelola akun Facebook dari orang terdekat yang meninggal dunia. Fitur ini sengaja disuguhkan dengan alasan akun Facebook bisa menjadi semacam alat kenangan hidup, pertemanan, dan pengalaman dari penggunanya.

Artikel Terkait
1 daripada 14

Begitu akun Facebook diwariskan, orang yang ditunjuk akan bisa memposting informasi, menerima pertemanan baru, bahkan mengaupdate foto dari akun tersebut.

Ahli waris juga mendapatkan izin untuk mengunduh foto dan mengarsip foto-foto, postingan, dan informasi profil yang disebar di media sosial ini. Namun, Facebook juga melayani permintaan ahli waris bila ingin akun facebook dari pengguna yang sudah meninggal dunia, dihapus secara permanen.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com