Take a fresh look at your lifestyle.

Hanya 8 Universitas di Indonesia Yang Masuk 1000 Besar Universitas Terbaik Dunia

0 1,205
Universitas Indonesia
foto : istimewa

Jakartakita.com –  Baru-baru ini, QS World University melansir survei tentang universitas-universitas di dunia sebagai tempat yang terbaik untuk mendapat ilmu dan menjalani pendidikan.

Dari hasil survei tersebut, nyatanya hanya 8 universitas yang ada di Indonesia, yang masuk 1000 besar universitas terbaik di dunia.

Related Posts
1 daripada 5,386

Di urutan pertama adalah Universitas Indonesia, yang hanya mampu menempati peringkat ke 310 di dunia dan ke-71 di Asia. Peringkat kedua universitas terbaik di Indonesia adalah ITB (Institut Teknologi Bandung) yang hanya mampu menempati peringkat ke 461 di dunia dan 125 di Asia. Di urutan ketiga ada UGM (Universitas Gajah Mada) yang berada di peringkat 551 di dunia serta ke-145 di Asia.

Urutan keempat dan selanjutnya adalah Universitas Airlangga, IPB (Institut Pertanian Bogor), Universitas Dipenogoro serta Institus Teknologi Sepuluh Nopember dan diurutan ke-8 ada Universitas Brawijaya.

Sebagai informasi, QS World University, merupakan salah satu yang terpopuler dalam mengurutkan universitas terbaik di seluruh dunia, dari Amerika hingga Asia.

Survey yang dilakukan QS World University menilai universitas berdasarkan beberapa aspek, diantaranya Reputasi Akademik, Reputasi Pekerja, Reputasi Mahasiswa setiap Fakultas, Banyaknya Fakultas Internasional, Mahasiswa Internasional, maupun Predikat setiap Fakultas.

 

Tinggalkan komen