Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sssttt, IPB Sumbang Taman di LA City

21

LA City ApartmentJakartakita.com – Kiprah Institut Pertanian Bogor (IPB) di dunia pertanian memang sudah tidak diragukan lagi. Tetapi bagaimana dengan kiprahnya di dunia properti?

Salah satu hasil karya nyata IPB di dunia properti bisa dilihat di LA City Apartment, yang berlokasi di koridor bisnis TB Simatupang. Kali ini, IPB mempertunjukkan kebolehannya bercocok tanam di lahan perkotaan.

Apartemen LA City dibangun di atas tanah seluas 1,6 hektare, di mana 30 persen digunakan bangunan apartemen dan 70 persennya untuk ditanami berbagai tanaman langka. LA City berencana membangun taman seluas 1,12 hektar yang ditanami tumbuhan langka, seperti jamblang, kecapi, dan sawo. Konsep taman ini dirancang oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Tentu saja ini merupakan konsep baru di dunia properti. Menciptakan apartemen modern di tengah kota, namun penghuni masih bisa merasakan sejuknya udara dari pepohonan rindang seperti di pedesaan. Bukan tanaman biasa, tetapi tanaman buah yang sudah langka ditemukan.

Apartemen LA City ini memang berada di lokasi yang sangat strategis. Selain dekat koridor bisnis TB Simatupang, juga dekat 9 perguruan tinggi, seperti Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas  Gunadarma, dan lain-lain. Penghuni juga dimudahkan karena akses yang hanya 50 meter menuju stasiun kereta Lenteng Agung, dan stasiun kereta Universitas Pancasila, serta tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan tol TB Simatupang. Makanya tak mengherankan kalau apartemen LA City sudah terjual 80 persen dari total 1000 unit dalam 17 lantai.

Nilai investasi di LA City yang dikembangkan PT Pancanaka Swasakti Utama, terus meningkat per tahunnya. Hal ini tentu semakin menggiurkan bagi para investor. Pada tahap awal, harga tanah per meter di LA City hanya Rp 8 juta. Tahun ini, harganya telah menjadi Rp 15 juta per meter persegi. Ada pun harga unit termurah saat ini Rp 418 juta untuk tipe studio ukuran 18-22 meter, akan naik jadi Rp 800 juta pada dua tahun mendatang. Padahal awal 2012, harga unit hanya Rp 110 juta untuk tipe studio.

Tertarik membeli unit apartemen ini? Dijamin walau hidup di apartemen, Anda dan keluarga tetap bisa mencicipi sawo, jamblang dan buah langka lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: