Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

5 Hal Wajib Untuk Online Marketing Anda di 2015

87

2015Jakartakita.Com – Internet kini mulai menjadi primadona baru. Pelan-pelan mulai menggerus pasar offline. Meski pasar offline gak akan mati, tapi keberadaan nya kini diusik oleh online. Muncul nya pengusaha-pengusaha di bidang online mulai menggoda para pebisnis offline untuk unjuk kemampuan di internet. Selain karna modal yang lebih ringan jauh, luasan target, dan akurasi nya pun lebih tinggi ketimbang dunia offline.

Masalahnya adalah, tidak semua orang terjun ke online dengan pengetahuan yang cukup. Tidak ada persiapan dan ikut-ikutan pesaing adalah yang biasa terjadi. Ya kalau pesaing anda sama-sama tidak ada persiapan juga, jadi kalian bisa terjun bareng. Tapi kalau pesaing kamu lebih pintar, persiapan matang, marketing nya siap, kamu terjun sendirian.

Beruntung kamu baca TMDOTCOM (TukangMarketing.com).

Karna kita mau kasih kamu sedikit pencerahan, persiapan apa yang mesti ada di bisnis online kamu. Setidaknya, kamu gak bakal nyasar setelah baca artikel edisi ini. #Tsaaaaahhh

1. Lokasi

Mau di belahan Bumi manapun, selama kamu jualan, kamu butuh lokasi. Ada 2 lokasi terbaik untuk online. Pertama, sosial media. Kedua, website toko online /company profile.

Tapi, enak nya jualan dimana ya TMDOTCOM (TukangMarketing.com) ?

Sosial media sebetulnya paling gampang. Karna gratis. Kelemahan nya adalah jangkauan sosial media hanya sebatas pengguna nya. Jadi kalau kamu jualan di Facebook, ya selain pengguna Facebook gak bakal kenal kamu. Dan lagi, sosial media lebih cocok untuk branding sih.

Kita lebih nyaranin ke website. Kenapa? Jangkauan nya jauh lebih luas. Semua orang pasti mencari sesuatu di search engine, menemukan kamu disana cuma masalah waktu.

2. Konten yang Berkualitas.

Mau pakai website atau sosial media, konten yang bagus adalah hal yang wajib hukum nya. Konten bisa menentukan banget hasil dari branding yang kita lakukan. Khusus untuk website, konten berkualitas mampu meningkatkan rank web kamu di mesin pencari, lumayan kan? Sedangkan untuk sosial media, yah bisa di repost udah keren lah pastinya.

3. SEO (Search Engine Optimisation)

Produk kamu belom dikenal orang, bahkan keluarga kamu pun gak tahu dengan nama merek produk kamu?

SEO adalah jawaban biar produk kamu bisa dikenal orang, merek kamu nempel di ingatan manusia yang mampir ke website kamu. Lalu gimana supaya web kamu bisa muncul di halaman 1 Google? Minimal sih kamu mesti punya konten yang baik dan dikelola oleh jasa SEO dari kami.

4. Sosial Media

Saran dari kami sih, gunakan semua sosial media minimal yang ngetren di area yang jadi target pasar kamu. Pertama, sosial media ini gratis. Kamu cuma perlu konsistensi dan kesabaran. Pintar-pintar memilih konten yang bagus dan kreatif bisa jadi faktor utama kamu untuk populer.

5. Strategi Komunikasi

Salah satu faktor penting dalam bisnis adalah strategi dalam komunikasi. Terutama banget, kalau produk yang anda jual itu banyak ragam nya. Kamu bisa mengkampanyekan salah satu produk atau satu per satu daripada kampanye kan toko kamu doang. Kamu juga bisa manfaatin acara-acara yang lagi ngetren. Misal: 2014 itu ada lari. Dengan strategi yang tepat, TMDOTCOM (TukangMarketing.com) jamin, minimal sukses, maksimal kamu bisa dominasi bidang usaha kamu di dunia digital.

Sumber: tukangmarketing.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: