Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perluas Pasar, Toko Online Asal China Gandeng Perusahaan Lokal Indonesia

33

AliExpressJakartakita.com – AliExpress, sebuah toko online ritel asal China yang menjadi bagian dari bisnis milik grup Alibaba (NYSE: BABA), belum lama ini mengumumkan kerja sama dengan perusahaan lokal di Indonesia, yakni penyedia layanan pembayaran online – DOKU Wallet dan penyedia layanan pengiriman – Pos Indonesia.

Melalui kerja sama yang terjalin, pembeli dapat memilih DOKU (PT. Nusa Satu Inti Artha), sebagai payment gateway dan membayar dengan mata uang Rupiah yang terhubung ke beragam kanal pembayaran online, seperti DOKU Wallet, Mandiri Clickpay dan BRI e-Pay (akan tersedia akhir Februari), bahkan melakukan pembayaran offline di 9000 gerai Alfa Group (Alfamart, Alfa Midi, Alfa Express, DAN+DAN dan Lawson) yang tersebar di seluruh Indonesia, juga melalui 45.000 mesin ATM (melalui jaringan ATM Bersama, Alto dan Prima).

Dari sisi logistik, AliExpress bekerjasama dengan Singapore Post dan mitranya di Indonesia, Pos Indonesia, yang memungkinkan waktu pengiriman barang lebih cepat dari Tiongkok ke Jakarta. Hasilnya, online shoppers di Indonesia dapat menantikan paket kirimannya tiba dalam waktu dua minggu, lebih cepat jika dibandingkan dengan lama pengiriman sebelumnya, yaitu 35 hari.

“Melalui kerja sama seperti ini, online shoppers dapat memilih jutaan produk termasuk merek Indonesia yang mereka sukai dan berbelanja online dengan mudah dan aman. Kami yakin bahwa kami dapat terus mengupayakan lingkungan belanja online yang lebih baik lagi, dengan menyediakan nilai online terbaik, baik bagi online shoppers di dunia maupun di Indonesia,” kata Joe Yan, Director, Global Operations & Expansion Strategy AliExpress.com melalui siaran pers yang diterima Redaksi Jakartakita.com, Rabu (17/2).

Sebagai upaya peningkatan layanan dalam memberikan pengalaman online shopping yang lebih baik lagi, sekarang ini, online shoppers dapat berbelanja online di situs belanja AliExpress (id.aliexpress.com) dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dimana mereka dapat memilih jenis-jenis produk yang telah disesuaikan dengan selera lokal. Selain itu, komunikasi seputar produk dapat dilakukan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris melalui layanan konsumen via telpon yang telah dipersiapkan.

Ditambahkan, menandai kerja sama antara kedua belah pihak, rangkaian aktivitas promo telah dilaksanakan mulai tanggal 26 Januari, termasuk flash deals selama 24 jam untuk produk-produk populer bagi online shoppers Indonesia, seperti handphone, gadgets siap pakai, home entertainment dan produk kecantikan; diskon besar-besaran untuk 1000 produk dengan penjualan teratas; dan produk sehari-hari dengan pengiriman lokal, seperti makanan. Selain itu, AliExpress juga berkerjasama dengan Bank BNI, Instant Messaging LINE dan Kakao Talk untuk menyediakan kupon pembelian tunai bagi online shoppers yang berbelanja di situs.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: