Take a fresh look at your lifestyle.

Sistem Pembayaran e-Ticket Trans Jakarta Dinilai Berhasil

0 1,099
e-ticket TransJakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pelaksanaan sistem pembayaran melalui e-ticketing di bus TransJakarta dinilai telah berhasil. Hal tersebut dilihat dari banyaknya permintaan untuk e-ticket atau tiket elektronik oleh penumpang bus transjakarta.

Related Posts
1 daripada 6,413

“Kini, dari proses bertahap penerapan e-ticketing di 10 koridor transjakarta, sudah hampir semua penumpang memakai kartu elektronik,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih, belum lama ini.

Lebih lanjut Kosasih menuturkan, pada awal sosialisasi e-ticketing di bulan Juli 2014 lalu, masyarakat menolak dan keberatan dengan penggunaan tiket elektronik ini. Salah satu hal yang dikritik adalah mahalnya harga kartu elektronik tersebut. Padahal, lanjut dia, bisa saja seorang penumpang tidak membutuhkan saldo sebanyak yang ada di kartu pada awal pembelian karena jarang menggunakan bus transjakarta.

“Sekarang, pengguna koridor IV dan VI malah protes ke kami, minta e-ticketing karena belum dapat. Dari situ, kami melihat bahwa e-ticketing bermanfaat sekali,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen