Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kritik Jenaka Ala Seorang Bule yang Cinta Indonesia

24

Sacha StevensonJakartakita.com – Bagi Anda penggemar situs Youtube pasti mengenal selebritis Youtube yang satu ini. Bule asal Kanada, Sacha Stevenson (32) yang hobi mengkritik Indonesia lewat video jenakanya.  How to Act Indonesian,  5 tips Anti Ribet, merupakan beberapa banyolan Sacha tentang kebiasaan orang Indonesia.

Walau merasa tersindir, penonton Indonesia biasanya ikut terbahak-bahak.  Sebenarnya Sacha tidak bermaksud mengkritik, tetapi hanya ingin menyajikan humor yang didapat dari kehidupan sehari-hari di Indonesia. Ide-ide tersebut Sacha dapat dari pengamatannya langsung terhadap kejadian sehari-hari di sekitarnya.

Bahkan Sacha mengaku dirinya jatuh cinta pada Indonesia. Kecintaanya itu yang membuatnya enggan meninggalkan Indonesia meski telah tinggal belasan tahun di Indonesia.

Video berani Sacha yang mengangkat kebiasaan negatif orang Indonesia tak luput dari kecaman hater. Beberapa komentar rasis bahkan pernah ia terima.

Namun, Sacha mengaku tak memusingkan komentar para hater. Sacha tetap eksis di Youtube. Baginya, komentar negatif itu wajar. Namun, ia menyayangkan masih adanya komentar rasis dari masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini Sacha baru saja merilis video barunya, setelah lama vakum. Video barunya, Bola Masa Depan Jokowi, menyinggung isu terkini di Indonesia yang berhubungan dengan kebijakan presiden, dari  eksekusi mati terpidana narkoba, pencalonan Kapolri Komjen Budi Gunawan, hingga bir yang dilarang dijual di mini market.

Sacha mengakui videonya sedikit berat dan sejujurnya Sacha rada ‘ngeri’ kalau menyinggung banyak orang. Sacha bertekad akan mengurangi postingan berbau politik.

Sacha pun membuat video yang lebih ringan tentang tips gampang belajar Bahasa Indonesia dalam 30 detik.  Video yang diposting dari awal Februari 2015, sudah ditonton hampir 200.000 kali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: