Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lima Mal Baru Siap Ramaikan Jakarta

53
dok: istimewa
dok: istimewa

Jakartakita.com – Pemberlakuan moratorium pembangunan pusat perbelanjaan di Jakarta dalam beberapa tahun terakhir, berdampak signifikan terhadap pertumbuhan pusat belanja di kawasan pinggiran Jakarta; Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).

Namun, pasar ritel di Jakarta diperkirakan tumbuh 5,4 persen dengan adanya perkiraan selesainya beberapa proyek pembangunan lifestyle center dan one-stop shopping centers yang sudah dibangun sebelum peraturan moratorium dikeluarkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Bahkan hasil riset pasar pusat perbelanjaan yang dilakukan Cushman & Wakefield menyebutkan, pada akhir 2015, ruang ritel sebesar 217 ribu meter persegi akan memasuki pasar.  Jika pusat-pusat perbelanjaan yang direncanakan dapat terbangun sesuai jadwal, maka Jakarta akan memiliki total ruang ritel sebesar 4.232.100 meter persegi.

Adapun lima mal baru yang diperkirakan akan beroperasi tahun ini adalah Lippo Mall Puri @ The St. Moritz di Kembangan Jakarta Barat, Central Park Ext di Tomang Jakarta Barat, Mal Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, One Bel Park di Fatmawati Jakarta Selatan dan Pusat Grosir Metro Cipulir di Jakarta Selatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: