Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Makna di Balik Tahun Kambing Kayu

71

Tahun KambingJakartakita.com – Hari ini, Kamis (19/2/2015) menurut sistem penanggalan Cina, kita memasuki tahun baru Cina 2566 atau tahun kambing. Lantas apa makna tahun kambing kayu menurut para ahli fengshui.

Menurut Djohar Koh, shio yang akan berjaya di tahun kambing adalah shio kelinci, babi dan kuda, sedangkan shio kerbau, kambing dan anjing sedikit terganjal masalah keuangan.

Namun Djohar Koh juga menambahkan kalau peruntungan tidak hanya bisa dilihat dari shio tahun kelahiran saja. Jam kelahiran seseorang juga akan mempengaruhi peruntungan menurut kepercayaan Cina.Bisa saja seseorang memiliki shio berbeda antara tahun lahir dan hari lahir.

Menurut Djohar Koh, di tahun kambing kayu ini, orang yang lahir  pada pukul 5.00-7.00, 11.00-15.00, 21.00-23.00 akan memiliki peningkatan karir di dunia kerja. Sebaliknya bagi mereka yang lahir pada pukul 01.00-03.00 dini hari, perlu waspada karena peruntungan yang kurang baik.

Berbeda dengan pakar fengshui dan grafologi Indonesia, Ferry Wong. Menurut dia, kambing diasosiasikan dengan kasih sayang dan rasa berbakti serta sifat-sifat penting yang diagungkan oleh cendekiawan masa lalu.Tapi sayang, nilai-nilai ini kini tak dianggap baik. Kambing merupakan satu dari 12 binatang dalam sistem kalender Cina yang sering dianggap buruk.

Ferry menjelaskan, banyak orang yang beranggapan anak yang lahir di tahun kambing akan memiliki karakteristik seperti binatang itu. Mereka tidak ditakdirkan sebagai pemimpin, tetapi sebagai pengikut.

Tidak bisa menjadi pemimpin, bukan berarti mereka yang bershio kambing tidak bisa sukses. Terbukti, beberapa pesohor yang lahir dengan shio kambing tapi memiliki prestasi yang gemilang. Di antaranya, Bill Gates, Steve Jobs, Mark Twain, Jay Chou dan Zhang Ziyi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: