Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Selama Imlek, XL Tambah Kapasitas Jaringan 2 Kali Lipat

51
BTS Singkawang - XL
foto : dok. XL

Jakartakita.com – Dalam rangka perayaan hari raya Imlek, PT XL Axiata Tbk (XL), operator terbesar kedua di Indonesia, telah menyiapkan jaringan guna mengantisipasi terjadinya peningkatan trafik semua layanan.

Diprediksi, kenaikan trafik akan terjadi terutama di kota-kota besar antara lain Medan, Makassar, Pontianak dan Singkawang.

Dalam siaran pers yang dirilis Rabu (18/2), Direktur Service Management XL – Ongki Kurniawan mengatakan, setiap perayaan Tahun Baru Cina, selalu terjadi kenaikan trafik. Untuk itu  XL sudah mempersiapkan jaringan antara lain dengan menaikkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat, untuk menjamin kenyaman pelanggan.

“Kami memperkirakan pada saat perayaan Imlek akan terjadi kenaikan trafik layanan pada voice kurang dari 5%, SMS sekitar 5%, dan Data sekitar 10-15% dari trafik normal sehari-hari. Karena itu kami akan terus memantaunya dan memastikan semua berjalan semaksimal mungkin,” katanya.

Demi melayani total lebih dari 59,6 juta pelanggan secara nasional, hingga saat ini, XL memiliki 52 Ribu BTS (BTS 2G dan 3G). Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: