Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sodetan Ciliwung Dikebut Agar Kelar Akhir Tahun Ini

61
sodetan ciliwung
foto : istimewa

Jakartakita.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proyek infrastruktur banjir, Sodetan Ciliwung, dapat dioperasikan sebelum musim hujan pada tahun 2015 ini.

“Memang dalam perencanan selesai Desember 2015. Tetapi, tadi saya sudah sampaikan ke Pak Dirjen dan Pak Menteri PU, saya minta Oktober ini harus rampung. Karena sebelum hujan datang, ini harus selesai dan saat hujan berikut ini sudah bisa dioperasikan,” kata Presiden Jokowi,  saat ditemui di lokasi sodetan, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Rabu (18/2).

Selain sodetan, Jokowi juga meminta pembebasan lahan waduk Cimahi dipercepat. Pembebasan lahan ini menjadi kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Gubernur DKI Jakarta. “Sehingga sesudah ini akan kurang banyak air yang masuk Jakarta,” katanya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, sodetan Ciliwung dapat beroperasi pada Januari tahun depan. Menurut dia, proyek infrastruktur banjir ini digarap 24 jam dengan shift kerja dua kali sehari. Untuk proses pengeboran dia menargetkan selesai antara bulan Oktober dan November tahun ini.

“Januari tahun depan masih terkejar,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: