Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hotspot Publik Tumbuh 50 Juta Titik Sepanjang 2014

33
public wifi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tak bisa dipungkiri, perkembangan internet tumbuh sangat cepat dewasa ini. Faktanya, saat ini, hampir disetiap titik area memiliki hotspot wifi yang bisa diakses oleh siapa saja.

Perkembangan yang sangat pesat ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang dilakukan iPass, provider wi-fi hotspot roaming, belum lama ini yang mengungkapkan tentang Wi-Fi Growth Map atau peta pertumbuhan Wi-Fi dunia.

Dalam laporannya, disebutkan bahwa hotspot publik tumbuh 50 juta titik sepanjang 2014, atau naik 80 persen dibanding 2013.

iPass juga mengumumkan Wi-Fi Leaderboard, yang berisi papan nilai bagi negara-negara dengan pertumbuhan hotspot yang dicapai sepanjang 2014. Perancis menjadi negara terbanyak hotspot di tempat publik dengan 13 juta hotspot. Tapi, Amerika Serikat juga banyak membangun hotspot publik dengan 9,8 juta spot hotspot publik dan Inggris Raya dengan 5,6 juta hostpot publik.

Beberapa faktor jadi acuan penilaian, misal ketersediaan Wi-Fi di tempat publik seperti hotel dan bandara. Demikian dilaporkan Cellurar-news, Minggu (15/2).

Hingga 2018, Wi-Fi publik diperkirakan tumbuh hingga 340 juta spot. Artinya akan ada 1 wi-fi publik untuk setiap 20 orang di dunia. Sementara saat ini setidaknya ada 1 Wi-Fi publik untuk setiap 150 orang di dunia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: