Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meriahkan Imlek, Central Park Mall Gelar Pemecahan Rekor Muri

96
central park mall
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam memeriahkan perayaan Hari Raya Imlek, Central Park Mall di Jakarta Barat menggelar acara pemecahan Rekor MURI berupa kaligrafi liong atau naga sepanjang 21 meter yang dibuat oleh ahli kaligrafi Abidin Tane.

Kaligrafi liong tersebut dibuat oleh Abidin sejak pukul 17.00 WIB dan kemudian dibentangkan dari panggung hingga ke Tribeca Park bersamaan acara pemberian penghargaan rekor MURI.

Dia mengaku sebelumnya pernah membuat kaligrafi Tiongkok sepanjang 3,8 meter lalu ia menambah rekor panjang kaligrafi untuk mengganti rekor MURI yang sebelumnya sudah ada yakni sepanjang 16 meter.

“Agar lebih panjang lagi, saya menulis sembilan naga. Saya rasa untuk di atas meja tulis, kaligrafi sepanjang 21 meter ini, di dunia belum ada,” kata Abidin.

Pendiri MURI Jaya Suprana juga mengatakan, kaligrafi Tiongkok yang dibuat Abidin bahkan mungkin memecahkan rekor dunia. Jaya Suprana kemudian memberi mandatnya untuk penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh lingkungan hidup internasional Emil Salim untuk diberikan pada Abidin.

Sementara itu, Chief Executive Officer Central Park Mall, Veri Y. Setiady mengatakan, dengan event ini diharapkan bisa menghadirkan sesuatu yang beda dari lainnya bagi pengunjung Central Park dan juga membuat perayaan Imlek di Jakarta tambah menarik.

Selain pemecahan Rekor MURI, Central Park Mall juga menghadirkan Lunar Fireworks yang mempertunjukan 8.000 tembakan bunga api pada puncak perayaan Tahun Baru Imlek 2566.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: