Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Samsung Bakal Banjiri Pasar Dengan Perangkat Tizen OS

16
tizen os-samsung
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tahun 2015 sepertinya akan menjadi momentum bagi Samsung untuk berpisah dengan Android. Pasalnya, di tahun ini Samsung akan mulai membanjiri pasar dengan perangkat yang menggunakan Tizen OS.

Semua ini merupakan bagian dari rencana Internet of Thing (IOT) yang akan dilakukan Samsung agar semua perangkat Internet dapat terhubung dan kedepannya semua perangkat Samsung akan menggunakan Tizen.

BK Yoon, CEO Samsung Electronic mengatakan, bahwa semua perangkat Samsung akan siap menjalankan rencana IOT dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

“Banyak perangkat kami akan mengunakan Tizen, mengingat tahun lalu Samsung telah menjual sekitar 665 juta perangkat,” kata BK Yoon, seperti dilansir Samsungtomorrow, Kamis (19/02).

Lebih lanjut dijelaskan, Tizen sangat ringan dibandingkan sistem operasi lain. Sehingga membutuhkan pengelolahan lebih sedikit daya dan memori sehingga kecepatan menjadi lebih cepat. Dengan begitu, konsumen akan mendapatkan keuntungan dari boot yang lebih pendek, browsing web yang lebih cepat dan multi asking mulus, dan tentunya pemakaian baterai yang lebih lama.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: