Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tiga Perusahaan Otomotif Gabung Bikin SPB Hidrogen

16
Pom-Hidrogen
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tiga perusahaan otomotif terkemuka dunia, Toyota Motor Corporation, Nissan Motor Co., Ltd., dan Honda Motor Co. sepakat bekerja sama dalam membantu percepatan pembangunan stasiun pengisian hidrogen bagi kendaraan fuel cell atau yang disebut fuel cell vehicle (FCV).

Toyota, Nissan, dan Honda berharap bisa mempopulerkan kendaraan FCV sekaligus menyakinkan masyarakat bahwa pengisiannya mudah. Ketiganya menyadari pentingnya perusahaan otomotif mendorong pengembangan infrastruktur stasiun hidrogen.

Siaran pers Toyota Motor Corporation Jepang, belum lama ini, menyebutkan rincian langkah yang akan dilakukan  tiga perusahaan otomotif secara bersama-sama akan ditentukan selanjutnya. Mereka akan berhati-hati dalam mempertimbangkan rincian prakarsa tersebut, misalnya mengenai ambil bagian dalam biaya menyangkut pengoperasian stasiun hidrogen.

Sementara itu, hingga saat ini, perusahaan infrastruktur hidrogen masih menghadapi kesulitan dalam membangun stasiun hidrogen karena belum banyak FCV yang beroperasi.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: