Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

CNI Ajak Masyarakat Minum Coklat Lewat Produknya

50
Up Hot Dark Chocolate  CNI
foto : dok. CNI

Jakartakita.comMenurut data UN Food & Agriculture Organization (FAO) 2012, saat ini tingkat konsumsi coklat pada masyarakat Indonesia hanya 300g/kapita/tahun.  Jumlah ini terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan negara Swiss yang tingkat konsumsinya 14.9 kg/kapita/tahun. Padahal, Indonesia adalah penghasil kakao terbesar ke-2 di dunia setelah pantai Gading (negara di Afrika) dengan produksi per tahun mencapai 936 ton.

Oleh sebab itu, sejak tahun 2012, pemerintah mencanangkan Hari Kakao Indonesia setiap tanggal 16 September. Pencanangan ini bertujuan agar produksi kakao dan industri pengolahan kakao menjadi coklat di Indonesia lebih bersemangat untuk mengembalikan kejayaan kakao di Indonesia.

Menyikapi kondisi diatas, baru-baru ini CNI mengenalkan produk Up Hot Dark Chocolate kepada masyakat umum.

“CNI ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya minum coklat setiap hari bagi kesehatan, khususnya minum Up Hot Dark Chocolate dua cangkir sehari,” kata Head of Food & Beverage CNI Francisca Ramli, melalui siaran pers-nya, Jumat (20/2).

Dijelaskan, dalam rangka menyosialisasikan minum coklat ke masyarakat, CNI melakukan berbagai macam program kegiatan menarik, antara lain program minum coklat yang diselenggarakan setiap bulan September yang bersamaan dengan Hari kakao (Cocoa day) Indonesia pada 16 September. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga bulan Desember 2015 nanti.

“Event Cocoa Day yang akan dilaksanakan pada bulan September 2015 nanti akan dirayakan serentak di seluruh cabang CNI di Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, CNI juga gencar melakukan sosialisasi dengan memberikan sampling minuman Up Hot Dark Chocolate di seluruh cabang CNI dan Distribution Center (DC) CNI yang tersebar di beberapa lokasi di seluruh Indonesia. CNI juga terus memberikan edukasi tentang manfaat coklat dan menyosialisasikan produk Up Hot Dark Chocolate di kalangan anggota CNI dan konsumen CNI.

Ditambahkan, dalam program i-Smart yang diselenggarakan oleh CNI setiap minggunya, Up Hot Dark Chocolate juga merupakan salah satu produk unggulan CNI yang sering dibahas karena memiliki banyak manfaat. Sehingga anggota CNI yang mengikuti program i-Smart tersebut mendapatkan informasi mengenai product knowledge dan strategi dalam mengkomunikasikan tetang manfaat Up Hot Dark Chocolate ke masyarakat luas.

Adapun untuk menunjang kegiatan anggota CNI dalam mempromosikan produk Up Hot Dark Chocolate, CNI menfasilitasi berupa Sticker Branding pada beberapa mobil anggota CNI di kota Jakarta, Pekanbaru dan Makassar. CNI juga selalu mensupport para anggota CNI yang berkontribusi dalam memasarkan dan menyosialisasikan Up Hot Dark Chocolate dengan menfasilitasi vending machine dalam setiap kegiatan open market yang dilakukan.

Sebagai informasi, Up Hot Dark Chocolate adalah minuman serbuk cokelat instan yang dibuat dari perpaduan coklat bubuk dark chocolate (jenis Red African Cocoa powder), gula, krimer nabati, susu skim dan ekstrak Ginseng. Dark Chocolate adalah jenis coklat yang mengandung kakao sebesar 70%, sisanya lemak coklat. Kandungan kakao pada dark chocolate merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan jenis coklat white chocolate dan milk chocolate.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: