Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Akhir 2015, Fly Over Permata Hijau Kelar

58
dok: istimewa
dok: istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka mengurangi kemacetan di pintu perlintasan kereta Api, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan akan membangun sejumlah fly over atau jalan layang. Salah satunya adalah jalan layang  di persimpangan tak sebidang titik perlintasan kereta api Permata Hijau, Kebayoran Baru.

Pembangunan fly over yang menghabiskan APBD DKI 2015 sebesar Rp 131 miliar itu kini sudah masuk dalam tahap pengeboran. Bahkan, pagar pembangunan fly over Permata Hijau sudah terpasang sepanjang 500 meter x 10 meter dari arah Arteri Permata Hijau sampai ke arah Senayan. Hanya tersisa dua lajur kendaraan roda empat yang bisa melintas.Sementara di arah sebaliknya yaitu arah Senayan pun sudah terpasang pagar pembangunan fly over Permata Hijau. Beberapa alat berat yang disiagakan yaitu dua buah Becko, dua buah crain, dua buah mesin bor dan eskavator.

Rencananya, fly over Permata Hijau yang sudah mulai digarap sejak awal Februari 2015 itu,  akan memiliki panjang sekitar 533 meter dengan lebar 10 meter. Masa pembangunannya akan memakan waktu sekitar satu tahun. Diperkirakan akhir 2015, fly over tersebut sudah kelar.

Ada tiga kontraktor yang ditunjuk untuk melakukan pembangunan fly over Permata Hijau seperti PT Lampiri Djaya Abadi, PT Multi Strucuture, dan PT Brantas Abispraya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: