Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Polres Metro Jakarta Utara Gelar Operasi Cipta Kondisi

46
operasi cipta kondisi jakut
foto : istimewa

Jakartakita.com – Polres Metro Jakarta Utara menggelar Operasi Cipta Kondisi. Sebanyak 158 personel anggota kepolisian yang ikut menggelar razia ini berasal dari tujuh Polsek di wilayah hukum Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Muhammad Iqbal, mengatakan, untuk memaksimalkan rasa aman bagi warga Jakarta Utara, setiap harinya anggota polisi melakukan operasi cipta kondisi dengan melakukan razia preman yang diintensifkan pada malam minggu.

“Orang yang diamankan adalah orang yang dianggap meresahkan masyarakat dengan melakukan pemalakan, pecurian,” ujar Iqbal, Minggu (22/2).

Dalam razia yang dilakukan Sabtu (21/2) malam, puluhan anggota polisi baik berseragam maupun pakaian biasa, mendatangi tiga lokasi tempat hiburan malam di‎ Jalan Cilincing Raya, yakni, Jupiter Caf‎e, Simanalagi Cafe, dan Anesta Cafe. Razia yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, AKBP Appolo Sinambela ini memeriksa setiap pengunjung dan perempuan yang biasa menemani karaoke di tempat tersebut.

“Kita amankan 119 orang dalam operasi kali ini. Pelaku pencurian dengan kekerasan satu orang, empat orang dengan pencurian, dan tiga orang terlibat narkoba. Sementara 33 orang kita lakukan penahanan, dan sisanya sebanyak 86 orang akan kita bina dan berikan penyuluhan bekerja sama dengan Sudin Sosial” ungkapnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: