Take a fresh look at your lifestyle.

Universitas Mercu Buana Gelar Festival Imlek Yang Pertama

0 1,341
imlek
foto : istimewa

Jakartakita.com – Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta pada 20-22 Februari 2015 lalu menggelar Festival Imlek Gong Xi Fa Cai yang diikuti para mahasiswa dan dosen.

Dekan Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, Ir Edi Mulyana di Jakarta, Minggu (22/2), mengatakan, festival itu merupakan yang pertama kali digelar institusi itu. Meski baru pertama kali digelar tetapi mahasiswa yang terlibat sangat banyak. “Sejak pertama hingga kini, antusiasnya tergolong tinggi,” katanya, seperti dilansir Antara.

Related Posts
1 daripada 5,263

Mulyana berharap mahasiswa bisa memanfaatkan festival itu sebagai wadah kebersamaan dan menjalin interaksi antara mahasiswa dan dosen.

“Jadi selain memeriahkan perayaan Imlek, kita juga meminta mahasiswa aktif dengan membuat terobosan dalam meningkatkan kearifan lokal,” paparnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni seperti menggambar untuk kategori anak TK dan SD, pelatihan membatik motif Tiongkok dan Lokakarya Feng Shui. Selain itu, ada juga lokakarya batik hingga pemutaran film kebudayaan Tiongkok dari boneka kayu sampai hunting foto.

 

Tinggalkan komen