Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘Dilwale Dulhania Le Jayenge’, Akhirnya Berhenti Diputar di Bioskop India

39

Dilwale Dulhania Le JayengeJakartakita.com, Mumbai – Bagi Anda penggemar film Bollywood pasti pernah menonton film Dilwale Dulhania Le Jayenge. Film yang dimainkan oleh bintang Bollywood Shah Rukh Khan dan Kajol tersebut bercerita tentang dua orang warga asing dari India yang tinggal di Inggris dan kemudian jatuh cinta dalam perjalanan ke daratan Eropa.

Akhirnya setelah diputar sejak 1995 atau selama 1.009 minggu, film yang menjadi salah satu film Bollywood terpopuler ini, ditayangkan untuk kali terakhir di salah satu sinema di Mumbai, India, pada Kamis lalu (19/2/2015). Pihak sinema bersangkutan memutuskan untuk menghentikan penayangan film yang telah mencatat rekor tak terkalahkan selama  20 tahun, karena film tersebut tak lagi mendatangkan keuntungan komersial.
Sedemikian populernya, Presiden AS, Barack Obama, sampai mengutip kalimat dalam film itu ketika menyampaikan pidato di India pada 27 Januari 2015. Dalam bahasa Hindi yang buruk, Obama memancing tawa penonton di Town Hall New Delhi, ‘Senorita, bade bade deshon mein… you know what I mean.”

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: