Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hal Ini Biasa Dikorbankan Orang Demi Cinta

58

loveJakartakita.com – Semua orang pasti pernah merasakan cinta. Cinta seakan memberikan energi dahsyat bagi seseorang untuk melakukan hal semustahil apapun. Atas nama cinta, orang rela berkorban demi orang yang dicintainya. Bahkan tak jarang, nilai pengorbanan tersebut terlalu besar untuk sebuah cinta.

Tahukah Anda, hal apa saja yang biasa dikorbankan orang demi cinta? Berikut jakartakita.com rangkumkan untuk Anda

1. Kebiasaan

Cinta bisa mengubah segalanya. Demi orang yang dicintai, orang rela merubah kebiasaan atau perilaku yang dimilikinya selama ini demi beradaptasi dengan pasangan. Ada perubahan kebiasaan yang menjadi lebih baik, dan tak sedikit yang justru malah berubah menjadi lebih buruk karena mencintai orang yang salah. Semisal, orang yang semula tergolong wanita baik-baik tiba-tiba menjadi pencandu narkoba, karena mencintai gembong narkoba. Atau seorang pria yang penampilannya berantakan, tiba-tiba berubah klimis karena mencintai wanita lembut yang tidak suka berantakan.

2. Persahabatan

Persahabatan adalah hal kedua yang paling sering dikorbankan demi sebuah hubungan cinta. Tak sedikit kasus hubungan percintaan yang bermula dari sebuah perselingkuhan dengan sahabat sang kekasih atau kekasih sang sahabat.

Cinta seakan menjadi alasan yang cukup kuat bagi seseorang untuk tega menghancurkan hubungan persahabatan yang sudah dijalin bertahun-tahun. Itulah mengapa istilah ‘pagar makan tanaman’ sedemikian populer.

3. Agama

Terkadang cinta tidak berjalan semulus yang diharapkan. Dalam beberapa kasus, cinta yang telah lama bersemi harus terhenti untuk sementara atau bahkan selamanya karena perbedaan agama di antara kedua pasangan.

Beberapa pasangan memutuskan untuk tetap bersama meski berbeda keyakinan. Beberapa memutuskan untuk berpisah karena perbedaan itu tidak bisa disatukan. Sisanya lebih memilih untuk pindah keyakinan sebagai salah satu bentuk pengorbanan dalam cinta.

4. Keluarga

Perbedaan agama, status sosial dalam sebuah hubungan percintaan seringkali berbuntut pada penolakan dari pihak keluarga. Namun, tidak sedikit pasangan yang memilih untuk meninggalkan keluarganya demi orang yang sangat dicintainya. Mereka rela kawin lari, menikah tanpa restu orang tua.

5. Karir

Hal terakhir yang sering dikorbankan orang demi cinta adalah karir. Para wanita hebat yang sudah memiliki karir yang bagus banyak yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga demi lebih fokus mengurus rumah tangga, terutama anak.

Banyak juga para ayah, yang rela meninggalkan karir bergaji besar untuk pekerjaan lain yang gajinya lebih kecil demi waktu yang lebih banyak untuk keluarganya.

Kita memang tidak bisa memilih dengan siapa, kapan, dan dimana akan jatuh cinta. Namun, kita masih bisa memilih dengan siapa kita akan menghabiskan sisa hidup dengan orang yang kita cintai.

Jangan abaikan akal sehat saat Anda mencintai seseorang. Karena kehidupan selanjutnya tidak hanya butuh cinta. Pertimbangkan masak-masak!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: