Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Fashion Week 2015, Siap Digelar

24

Even Jakarta Fashion Week 2015Jakartakita.com – Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan PT. Kerabat Dyan Utama (Radyatama) akan kembali menggelar Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 . Perhelatan akbar fesyen Indonesia yang bertajuk the biggest fashion movement ini akan  digelar oleh tanggal 26 Februari-1 Maret 2015 di Jakarta Convention Center.

Setidaknya ada 747 label fashion lokal beragam kategori, dari women’s wear, men’s wear, kid’s wear, moslem wear, accessories, dan textile. Sebanyak 2.522 outfits karya 230 desainer tanah air dan manca negara (Jepang, Korea, India, dan Australia) akan dipergakan  oleh 243 model dalam 32 fashion show di dua panggung runway.

Dalam pameran dagang kali ini terdapat zona B2B dengan mengundang buyer lokal dan internasional. Zona ini menampilkan 100 brand lokal siap B2B yang merupakan peserta program Indonesia Business Fashion Development. Sebanyak 160 booth busana muslim yang 40 booth di antaranya disponsori oleh Kementerian Perdagangan akan menempati zona busana muslim.

Selain itu, ada juga booth untuk fasilitas konsultasi dan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual, Starting Point (zona display konsep atau ide desain dari para kreator kreatif), Concept Point (zona display brand yang memiliki konsep multi-produk dari pakaian hingga aksesori pelengkapnya), Galeri Indonesia WOW Curration, dan Designer & Brand Garment Collaboration.

Sebagai special uniform, JFW kali ini mengangkat tema   Sarong is The New Denim. Textileone kembali ditunjuk untuk kedua kalinya merancang seragam para tim dan kru JFW 2015, berupa jaket dan vest yang dipadukan dengan sarung.

Tak hanya pameran dan peragaan busana, seminar bertema trend forecasting dengan pembicara  Hermawan Kertajaya, Pakar Pemasaran dan Pendiri MarkPlus juga digelar. Lengkap dengan pertunjukan dari   13 sekolah mode di Indonesia bertemakan Resistance yang merupakan interpretasi terhadap Indonesia Trend Forecasting 2016/2017.

Indonesia Fashion Week 2015 mengulirkan pula Green Movement, gerakan untuk menerapkan konsep Sustainable Fashion atau Eco-Fashion sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan hidup melalui kampanye “Fashionable People, Sustainable Planet”. Dengan mengusung kampanye “Bring Your Own Shopping Bag”, bagi pengunjung Indonesia Fashion Week 2015 akan diberikan tas daur ulang sebagai pengganti kantong belanja berbahan plastik.

Sejumlah karya desainer internasional dari Australia, Prancis, Hong Kong, India, Italia, Jepang, Korea, Singapura, Swedia, Thailand, Inggris, dan Venezuela juga ikut meramaikan perhelatan akbar JFW 2015.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: