Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT Transjakarta Akan Lengkapi Haltenya dengan Wifi, Toilet dan Kantin

23

Halte BuswayJakartakita.com – Dalam rangka meningkatkan kenyamanan penumpang Transjakarta. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana melakukan perbaikan infrastruktur dan peningkatan pelayanan. Pada tahun 2015, PT Transjakarta akan lengkapi haltenya dengan fasilitas Wifi gratis, toilet bersih dan kantin.

Selain memperbaiki dan merenovasi halte, dua hal lainnya yang juga akan dikerjakan dalam tahun ini adalah penambahan bus dan integrasi dengan kopaja dan angkutan perbatasan terintegrasi bus transjakarta (APTB).

Hal yang akan dikerjakan dalam waktu dekat adalah integrasi.  Dengan adanya integrasi, bus kopaja dan APTB akan membantu memudahkan pelayanan kepada penumpang, terutama dalam hal waktu tempuh perjalanan.

Penumpang pun disebut tidak perlu khawatir tidak mendapat bus karena sistem yang akan digunakan nanti adalah rupiah per kilometer, sama dengan sistem di bus transjakarta.

Jadi, sopir tidak lagi mengejar setoran dan mengetem di sembarang tempat. Pelayanan kepada penumpang pun diharapkan bisa lebih baik dengan tidak menyetir sembarangan dan melakukan pelanggaran lalu lintas lainnya.

Rencananya proses integrasi, sudah  dilakukan mulai April 2015. Setelah terintegrasi, maka semua sopir bus harus mengikuti sistem yang diterapkan oleh Transjakarta. Sopir bus hanya boleh masuk dan keluar dari titik yang sama di sepanjang masing-masing koridor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: