Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Update HTTP/2 Bikin Browsing Lebih Cepat

16
browsing
foto : istimewa

Jakartakita.com – Nampaknya, Anda tidak akan lagi mengalami loading yang lemot pada saat browsing internet. Kini, telah hadir teknologi yang membuat browsing internet semakin cepat.

Businessinsider pada Minggu (22/2), melansir laporan tentang update besar pada Hypertext Transfer Protocol atau HTTP/2 akan membuat browsing internet semakin cepat. HTTP merupakan komponen kunci dari world wide web (www).

Dalam laporannya tersebut, terungkap bahwa HTTP/2 merupakan update besar pertama dalam 15 tahun terakhir yang akan segera diluncurkan. Adapun protokol HTTP versi awal merupakan protokol yang pertama kali dipakai oleh Sir Tim Berners-Lee di CERN, dimana website diciptakan pada 1991.

Sebagai informasi, HTTP telah ditingkatkan dalam beberapa tahun dengan munculnya versi HTTP 1.1 pada 1999, yang menjadi standar terkini dan digunakan di seluruh dunia. Selama beberapa tahun website mengalami perkembangan pesat, termasuk munculnya dukungan gambar, style sheets yang lebih kompleks, kode Javascripts, Flash serta elemen lainnya.

HTTP 1.1 memiliki empat cara yang berbeda untuk menangani sebuah pesan. Sedangkan HTTP/2 sebagai protokol biner yang mampu dengan cepat mengurai dan lebih kompak dalam hal transmisi. HTTP/2 menyederhanakan penanganan pesan menjadi satu cara.

Saat ini, beberapa versi terbaru dari browser populer seperti Firefox v36, Chrome v40 dan Internet Explorer v11 telah mendukung HTTP/2.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: