Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Walt Disney Terpilih Sebagai Perusahaan Hiburan Terbaik Dunia

20
walt disney company
foto : istimewa

Jakartakita.com – Walt Disney berhasil menduduki peringkat enam sebagai perusahaan terbaik di dunia atau worlds most admired companies 2015 versi Fortune,  setelah tahun sebelumnya berada di posisi tujuh. Walt Disney disebut sebagai perusahaan terbesar di dunia pada bidang hiburan dan media.

Disney berdiri pada 16 Oktober 1923 dengan nama Disney Brothers Cartoon Studio. Pendirinya adalah dua bersaudara bernama Walt Disney dan Roy Oliver Disney. Mereka telah menghasilkan sebuah bisnis besar yang berkembang dengan ide kreatif dan kerja sama yang baik.

Adapun film pertama yang diproduksi adalah Alice’s Day at Sea, yang mendapat sambutan baik oleh masyarakat. Kemudian pada 1928, dua bersaudara itu menciptakan tokoh Mickey Mouse.

Walt Disney juga tercatat sebagai pembuat film kartun berwarna pada 1932. Pada November di tahun yang sama, perusahaan itu memperoleh piala dan pujian atas hasil karya kartun berwarnanya.

Pada 1955, perusahaan ini pertama kalinya membuka Disney Land. Di tahun tersebut, serial Mickey Mouse juga mulai menghiasi acara televisi.

Perusahaan ini kemudian dikenal sebagai Walt Disney Productions hingga 1986 dan diubah menjadi The Walt Disney Company sampai sekarang.

Pada tahun 2014 lalu, perusahaan ini juga berhasil menyebarkan virus mobile game Tsum Tsum dengan 21 juta download. Selain itu, Walt Disney juga berhasil mengeruk laba besar dari kesuksesan film Frozen yang membuat kenaikan laba per saham meningkat 9 persen menjadi USD13,39 miliar dari sebelumnya sebesar USD12,31 miliar.

Saat ini, Walt Disney telah berkembang mencakup Walt Disney Studios, Disney Consumer Products, dan jaringan televisi Disney yang di dalamnya terdapat ESPN. Bahkan, Disney memiliki Disney Institute yang melatih manajemen dan karyawan perusahaan lain.

CEO Walt Disney, Bob Iger mengungkapkan, Walt Disney terus fokus pada eksperimentasi tingkat tinggi. Adapun inovasi teknologi yang telah dilakukan, seperti Magic Brands yang bisa digunakan di Disney World sebagai tiket masuk dan dapat membeli berbagai macam barang di dalamnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: