Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kebakaran di Sawah Besar, 390 Rumah Ludes Dilalap Api

40
kebakaran sawah besar - jakpus
foto : istimewa

Jakartakita.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hingga pukul 22.26 WIB, Senin (23/2), kebakaran di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat telah melalap 390 rumah.

Objek terbakar menimpa 500 kepala keluarga yang terdiri kurang lebih sekitar 2.000 jiwa. Lokasi kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tersebut, tersebar di RW 1 RT 3, 4, 5, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15 dan 16.

Asal api diperkirakan berasal dari RT 4. Belum ada laporan korban jiwa dari peristiwa ini. Namun beberapa warga dan petugas mengalami luka robek akibat menyelamatkan diri dari api.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Jakarta Pusat, Idris Gaharina mengungkapkan, sekitar 35 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan kebakaran di wilayah sekitar Gang D, belakang Jalan Lautze, Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Menurutnya, salah satu kendala dalam pemadaman adalah kurang kondusifnya warga akibat padatnya pemukiman dan lokasi kebakaran yang berada di gang sempit sehingga menyulitkan mobil DPK masuk.

“Lokasi yang berupa gang sempit sulit dijangkau mobil, belum lagi padatnya warga yang ingin melihat ditambah yang sedang melakukan evakuasi cukup menyulitkan petugas,” katanya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kebakaran maupun laporan adanya korban jiwa. Sementara, sebagian besar korban mengungsi di Stasiun Sawah Besar yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. (Antara)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: