Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Teror Bom Melanda Depok

56
ilustrasi ledakan bom
foto : istimewa

Jakartakita.com – Teror bom melanda Depok, Jawa Barat. Sebuah ledakan yang diduga bom terjadi di Pusat Perbalanjaan ITC Depok di Jalan Margonda Raya atau tepatnya berada di samping Balaikota Depok, Jawa Barat, Senin (23/2) sore, sekitar pukul 18.00 WIB.

Ledakan terjadi di lantai dua, tempat permainan anak Mezzanine. Ledakan ini membuat para pengunjung terkejut dan berlari berupaya untuk menyelamatkan diri.

Petugas penjinak bom dari Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengamankan daerah tersebut. Bahkan, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Brimob Mabes Polri telah menganalisis barang bukti berupa rangkaian kabel, baterai dan cairan tertentu yang disita dari lokasi letusan ITC Margonda Depok Jawa Barat.

“Barang bukti sudah dibawa ke Brimob Kelapa Dua Depok untuk dianalisa,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombespol Rikwanto di Jakarta, Senin (23/2) malam.

Rikwanto mengatakan, polisi menemukan kardus berisi rangkaian kabel, timer jam, baterai dan cairan tertentu.
“Kardusnya tidak rusak dan hanya lakban pengikatnya saja yang sobek,” ungkap Rikwanto.

Namun, Rikwanto membantah terjadi ledakan, melainkan hanya letupan di bawah wastapel kamar mandi lantai 2 ITC Margonda sekitar pukul 18.00 WIB.

Dia memastikan insiden itu tidak menimbulkan korban dan kerusakan pada bangunan, sementara polisi sudah menyita barang bukti dan memeriksa beberapa orang saksi.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: