Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hati-hati…Sakit Punggung Bisa Berujung Di Meja Operasi

29
Nyeri-Punggung
foto : istimewa

Jakartakita.com – Hati-hati bagi Anda yang merasa lebih banyak melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari dalam posisi duduk yang terlalu lama. Pasalnya, perilaku demikian dapat menyebabkan sakit punggung yang akut dan berujung pada meja operasi.

Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Rumah Sakit Pondok Indah dr. Laura Djuriantina, Sp. KFR di Jakarta, Selasa (24/2), mengatakan, yang menjadi masalah adalah, kebanyakan yang rentan terkena sakit punggung ini adalah orang-orang yang usianya relatif muda, semisal para eksekutif muda dan orang-orang kantoran yang biasanya duduk terlalu lama di depan komputer.

“Eksekutif muda adalah salah satu yang rentan terkena sakit punggung karena mereka biasanya duduk lama di depan komputer,” kata dr. Laura.

Dia menjelaskan, nyeri punggung yang parah yang mengganggu fungsi syaraf dapat berujung di atas meja operasi. Oleh karena itu, dia mengingatkan untuk selalu menjaga postur tubuh dan beraktivitas karena nyeri punggung biasanya terasa pada kemudian hari.

“Sekarang mungkin belum terasa bila masih muda, tapi nanti di usia pertengahan sakitnya baru muncul,” ujar dr Laura.

Selain menjaga postur tubuh, berat badan pun harus dijaga agar tetap ideal sehingga tidak membebani tulang belakang serta rajin berolahraga, sambungnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: