Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Harga Beras DKI Diprediksi Bisa Sampai Rp15 Ribu

39

BerasJakartakita.com – Stok beras di wilayah DKI Jakarta mulai menipis. Hal ini mengakibatkan kenaikan harga beras di sejumlah pasar. Berdasarkan pantauan pasar, harga beras yang biasa dikonsumsi mencapai Rp13.000 dari harga Rp11.000 per kilonya. Bukan tak mungkin harganya akan meningkat menjadi Rp15.000, kalau kelangkaan stok beras tidak segera teratasi.

Saat ini, ketersediaan stok beras di sejumlah pasar sangat jauh dari ideal. Sebagai contoh, stok beras di Pasar Cipinang hanya 900 ton. Padahal kebutuhan stok beras yang ideal di pasar tersebut seharusnya 3000 ton perhari.  Pemprov DKI sendiri sebenarnya sudah meminta tambahan stok beras sebanyak 80.000 ton untuk mencukupi kebutuhan warga DKI hingga bulan Maret nanti.

Namun, hanya 31 ribu ton saja yang diturunkan pada bulan Desember lalu. Di bulan Februari, Bulog tidak menurunkan pasokan beras sama sekali ke DKI, tetapi Bulog melakukan operasi pasar.

DKI, butuh 50 ribu ton lagi untuk mencukupi kebutuhan beras warga DKI hingga bulan Maret 2015. Oleh karena itu DPRD DKI Jakarta meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk segera berkordinasi dengan Bulog untuk memasok beras diseluruh wilayah DKI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: