Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool dan Tottenham Hotspur, Tersingkir dari Liga Eropa

44

Liverpool dan Tottenham HotspurJakartakita.com- Dua klub Liga Primer Inggris mengalami nasib sial di babak 32 besar Liga Europa, Jumat dinihari, 27 Februari 2015. Selain Liverpool yang disingkirkan Besiktas dengan skor 4-5 , Tottenham Hotspur juga tersingkir setelah takluk 2-0 di kandang Fiorentina. Skor itu membuat kedudukan total menjadi 3-1 untuk keunggulan tim asal Italia itu.

Liverpool tersingkir dari pentas Liga Europa setelah kalah 4-5 dari Besiktas melalui drama adu penalti pada babak 32 besar di Ataturk Olympic Stadium, Kamis atau Jumat (27/2/2015) dini hari WIB. Drama itu terjadi setelah Besiktas unggul 1-0 sepanjang waktu normal plus babak tambahan 2×15 menit, sehingga agregat menjadi 1-1 lantaran pada leg pertama pekan lalu di Anfield, Liverpool menang 1-0.

Dejan Lovren menjadi kartu mati The Reds dalam adu penalti ini karena sebagai penendang kelima, dia gagal menjalankan tugasnya. Tendangan kaki kanan Lovren melambung di atas mistar gawang Besiktas, membuat tuan rumah berpesta lantaran lolos ke babak 16 besar.

Dengan demikian, hilanglah peluang Liverpool meraih prestasi pada musim ini karena setelah tersingkir dari Liga Champions, mereka pun kembali gagal di kompetisi nomor dua antarklub Eropa ini. Impian untuk meraih tiket Liga Champions musim depan pun masih menjadi tanda tanya, karena kini satu-satunya jalan ke sana hanya melalui kompetisi Premier Leagu

Berlaga di bawah tekanan suporter lawan, di Stadion Artemio Franchi, Tottenham Spur tampil kedodoran. Mereka takluk oleh gol Mario Gomez dan Mohamed Salah.

Gomez, yang merupakan mantan pemain Bayern Muenchen, menjebol gawang Hugo Lloris pada menti ke-54 memanfaatkan umpan Milan Badelj. Adapun Salah, yang merupakan pemain pinjaman dari Chelsea, menambah keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-71.

Harry Kane sempat mencetak gol saat baru masuk sebagai pemain pengganti. Tapi gol itu dianulir wasit karena dianggap didahului offside.

Spurs menjadi tim Inggris kedua yang tersingkir. Sebelumnya Liverpool juga terdepak di kandang klub Turki Besiktas. Bermain 1-0 hingga akhir babak perpanjangan waktu–yang mebuat skor agregat jadi 1-1–The Reds akhirnya kalah adu penalti 5-4 setelah Dejan Lovren gagal mencetak gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: