Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Deretan musisi Mancanegara yang Batal Manggung di Jakarta

247

lenny kravitzJakartakita.com -Batalnya konser EDM DJ dari Swedia, Avicii di Jakarta pada 14 Maret 2015, saat ini tengah ramai dibicarakan. Avicii mengumumkannya langsung melalui akun Facebook miliknya. “Sangat disesalkan karena pelanggaran kontrak oleh promotor Become one Festival, kami terpaksa membatalkan pertunjukan di Jakarta pada tanggal 14 Maret 2015,” tulisnya.

Sebelumnya, musisi dan pencipta lagu Lenny Kravitz yang dijadwalkan bakal manggung di Istora Senayan Jakarta, 26 Maret 2015, batal manggung karena masalah jadwal yang tak terduga. Pembatalan konser ini tentu saja membuat sejumlah penggemar yang sudah membeli tiket sedih. Sayangnya, hingga detik ini belum ada penjadwalan ulang.

Bukan  kali ini saja musisi luar negeri batal konser di Indonesia. Sejumlah musisi mancanegara pernah batal manggung karena berbagai alasan. Berikut deretan artis musik dunia yang pernah membatalkan konser di Indonesia:

Lady Gaga

Konser Born This Way Lady Gaga di Jakarta terpaksa batal karena beberapa ormas tertentu menentang kedatangannya sang artis pada 3 Juni 2012 lalu. Di satu sisi pihak promotor pun gagal mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian untuk menggelar konser ini. Diberitakan penyanyi ‘nyentrik’ ini pun kecewa atas pembatalan konsernya, hingga ia merasa harus minta maaf kepada para Little Monsters-nya di Indonesia.

Avenged Sevenfold (A7X)

Batalnya konser band heavy metal Avenged Sevenfold (A7X) pada 2012 lalu dilatar belakangi oleh gagalnya pihak promotor memenuhi standarisasi panggung yang diminta oleh manajemen A7X. Entertainment Ranger selaku promotor konser tersebut telah mengakui adanya masalah tersebut.

Kekecewaan para personil A7X disampaikan langsung oleh manajer manajemen artis A7X, Larry Jacobsen. Dalam siaran pers yang beredar ketika itu, Larry menyampaikan kekecewaan para personel band pelantun lagu “Dear God” tersebut.

Aerosmith

Konser Aerosmith di JIEXPO Kemayoran, Jakarta 11 Mei 2013 dibatalkan. Faktor keamanan jadi alasan manajemen Aerosmith untuk membatalkan konser perdana Steven Tyler dan rekan segrupnya di Indonesia. Padahal tiket untuk konser tersebut dilaporkan sudah terjual 85 persen.

Stone Temple Pilots

Setelah membatalkan konser di Soundwave dan Dubai, grup rock dari AS, Stone Temple Pilots (STP) juga membatalkan konsernya yang digelar di Tennis Indoor Senayan, pada 19 Februari 2014. Konser tersebut dibatalkan karena ada masalah jadwal antara STP dengan promotor.

The Drums

Salah satu band indie pop yang dijadwalkan bakal tampil di JakCloth Year End Sale 2014, The Drums juga batal manggung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: