Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jakarta Siaga 3 Banjir

149
dok: kaskus
dok: kaskus

Jakartakita.com – Hujan dengan intensitas tinggi atau deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya khususnya kawasan Puncak yang menjadi hulu sungai Ciliwung, mengakibatkan debit air sungai mengalami peningkatan yang cukup drastis, Sabtu petang, (28/2/2015).

Ketinggian air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, meningkat dan mencapai titik 150 sentimeter. Dengan ketinggian air yang mencapai 150 cm tersebut, berarti jumlah volume debit air dari Bendung Katulampa yang mengalir ke wilayah hilir yakni daerah DKI Jakarta mencapai 276.246 liter per detik. 

Bahkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat tinggi muka pintu air Depok pada level siaga 3.

Masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya akan adanya peningkatan debet dan ketinggian air. Diperkirakan air akan sampai wilayah Jakarta kurang dari 10 jam mendatang.

Kenaikan tersebut mengakibatkan daerah aliran Sungai Ciliwung terdampak, antara lain sebagian wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

Wilayah Jakarta Selatan yang diimbau waspada banjir adalah daerah Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Kebon Baru dan Bukit Duri.

Wilayah Jakarta Timur antara lain Cawang (Gang Arus), Bidara Cina dan Kampung Melayu. Sementara Jakarta Pusat antara lain Matraman Dalem-Kebon Manggis, Kalipasir Kwitang-Cikini, Jati Pinggir-Petamburan, Jatipulo dan Tomang Rawa Kepa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: