Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kucing-Kucing Ini Hidup Bahagia di Panti Jompo

48
dok: The Lincolnshire Trust for Cats
dok: The Lincolnshire Trust for Cats

Jakartakita.com – Banyak-banyak kucing peliharaan yang sudah tua, malah akhirnya hidup di jalanan. Karena sang empunya sudah malas memelihara kucing tua yang pemalas. Para pemilik kucing lebih suka memelihara kucing-kucing baru yang lebih muda dan lincah untuk menggantikan kucing-kucing tua mereka.

Ada juga para pemilik kucing yang tetap memelihara kucing mereka yang sudah jompo di rumah. Tentu saja tidak mudah memelihara kucing jompo, yang sudah ‘ringkih’ dan biasanya tidak suka pada kucing-kucing baru.

Para pemilik kucing jompo di Inggris, kini bisa menitipkannya di sebuah panti jompo khusus kucing. Adalah The Lincolnshire Trust for Cats,  sebuah badan amal di Lincolnshire, Inggris, yang membuka sebuah rumah panti jompo untuk kucing.

Tempat itu kini menjadi rumah bagi hampir 80 kucing tua yang sedang menikmati hari-hari terakhir mereka. Rumah unik ini terletak di pinggiran desa Osgodby dan menempati tanah seluas tujuh hektar.

Seperti dilansir dari situs mirror.co.uk, rumah itu memiliki tiga kamar yang dirancang menghadap ke selatan, sehingga semua kucing dapat menikmati hangatnya matahari pagi. Kucing-kucing di tempat ini juga diberi cat food berkualitas dan dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti tempat tidur berpemanas di musim dingin, sofa dan bahkan perapian.

Untuk semua pelayanan itu, pemilik kucing harus membayar biaya  1.300 dolar AS atau sekitar Rp 16 juta. Mereka juga akan dikenai biaya tambahan, termasuk pengobatan atau operasi, jika kucing mereka memerlukannya. Sungguh merupakan biaya yang fantastis bukan?

Namun, sejatinya panti jompo tersebut tidak mencari untung dari biaya yang dikenakan tersebut. Biaya tersebut juga digunakan untuk menghidupi sekitar 400 kucing terlantar yang ditemui di jalanan, sebelum mereka mendapatkan pemilik yang baru.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: