Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Per Maret 2015, DP Kredit Rumah Cukup Satu Persen!

44

RusunamiJakartakita.com – Mulai 1 Maret 2015, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) rilis program khusus Kredit Kepemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) dengan uang muka (DP) sebesar 1 persen.

Program khusus ini diprioritaskan bagi pemohon rusunami di kawasan perkotaan. Tujuannya selain sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mendorong pembangunan perumahan vertikal, juga membantu memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) menyiapkan DP untuk pembelian rumah melalui fasilitas kredit perbankan.

Mengapa program ini menyasar pada MBR? Karena selama ini pokok permasalahan MBR untuk menyicil rumah adalah terbentur masalah tingginya DP yang harus disiapkan.

Berikutnya, pemberlakuan DP 1 persen dalam KPR FLPP bukan hanya diperuntukkan untuk rumah susun milik (rusunami), namun juga pada perumahan biasa (landed house). Walau begitu, BTN tidak akan berpikir mengurangi DP atau meniadakan sama sekali DP. Karena DP adalah salah satu bentuk komitmen pembeli kepada properti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: