Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Woow…Pemenang Kompetisi Design IFW 2015 Dapat Beasiswa ke Italia

51
indonesia fashion week 2015
foto : istimewa

Jakartakita.com – Andika Lukas, pemenang pertama kompetisi design Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 dan Avridya Keumala, yang terpilih sebagai pemenang kedua, mendapat beasiswa selama sepuluh bulan di Akademi Mode tertua di Italia, KOEFIA.

Hal tersebut disampaikan Direktur Kerjasama Eksternal KOEFIA, Bianca Cimiotta Lami, dalam acara pengumuman pemenang Indonesia Fashion Week 2015 (IFW), seperti dilansir Antara, Minggu (1/3).

Presiden Direktur Indonesia Fashion Week 2015, Ali Charisma berharap, kehadiran para penggiat fashion Italia dapat menjadi media promosi bagi fashion Indonesia di Italia dan mengharapkan untuk ke depannya agar Jakarta dapat menjadi salah satu pusat mode di Asia.

Kerjasama KOEFIA dengan Indonesia telah dirintis dalam empat tahun terakhir untuk meningkatkan Batik sebagai warisan dunia yang diakui oleh UNESCO.

Adapun peningkatan kerjasama Indonesia Fashion Week dengan KOEFIA dalam satu tahun belakangan, diawali dengan pemberian beasiswa pertama kalinya, bagi Savira Lavinia Raswari sebagai pemenang pertama IFW tahun 2014.

Beasiswa selama empat bulan yang diterima Savira, telah ditekuni dengan amat baik sehingga Direktur Utama KOEFIA, Giovani Pasquale mengikutsertakan Savira dalam peragaan busana tahunan Alta Roma Alta Moda di Roma, dan memperpanjang pemberian beasiswa selama satu tahun. Hal ini membuktikan kemampuan perancang muda Indonesia mendapatkan apresiasi dari Italia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: