Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perbaikan Jalan, PT Angkasa Pura II Terpaksa Buka-Tutup Jl Perimeter Utara

48
dok. istimewa
dok. istimewa

Jakartakita.com – Jalan Perimeter Utara dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng rusak parah akibat banyaknya kendaraan berat yang menggunakan akses tersebut. Padahal, jalan hanya didesain untuk kendaraan dengan bobot di bawah 5 ton. Kerusakan ini tentu saja mengganggu lalu lintas dari dan menuju Bandara Soetta yang melintasi jalan ini.

Untuk itu, berdasarkan kesepakatan dengan Polres Bandara Soetta, proses perbaikan diawali dengan pembuatan portal setinggi 2,1 meter. Diperkirakan proses perbaikan jalan sepanjang 7,5 km ini akan memakan waktu hingga 3 minggu.

Dalam rangka mempercepat proses perbaikan Jalan Perimeter Utara, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soetta, memberlakukan sistem buka tutup dan satu arah di Jalan Perimeter Utara. Pemberlakuan sistem buka tutup dan satu arah pada akses di jalan tersebut mulai Selasa (3/3/2015) besok pukul 00.00 WIB.

Adapun pemberlakuan mekanisme kebijakan itu sebagai berikut, Jalur tujuan Tangerang ditutup (pukul 00.00-12.00); dan Jalur tujuan Bandara/Jakarta ditutup (pukul 12.00-24.00). Namun, ketentuan waktu buka tutup bisa berubah menyesuaikan situasi dan kebutuhan lalu lintas.

PT Angkasa Pura II mengimbau untuk sementara hingga waktu perbaikan selesai, pengguna diharapkan mengikuti rambu-rambu petunjuk yang telah dipasang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: