Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Toyota Rilis Lexus NX200t Untuk Pasar Indonesia

51
Lexus NX
foto : istimewa

Jakartakita.com – Toyota secara resmi meluncurkan Lexus NX200t di Indonesia, dengan varian Luxury maupun F-Sport.

Perbedaan ada pada segi eksterior dan beberapa fitur, dimana F-Sport terlihat lebih sporty khususnya pada Spindle Grille serta interior yang memberikan nuansa performance.

Chief Engineer Lexus NX Takeaki Kato (kedua kiri), bersama (dari ki-ka) GM Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, dan dua Lexus Indonesia Principal Hiroyuki Fukui dan Suparno Djasmin, berfoto bersama dengan Lexus NX 200t pada peluncuran mobil tersebut, di Jakarta, Senin (2/3).

Kendaraan dengan konsep Premium Urban Sports Gear tersebut, diperkenalkan untuk melengkapi segmen SUV Lexus, yang sebelumnya sudah tersedia RX dan LX.

Adapun Compact Luxury SUV NX ini merupakan Lexus pertama yang menggunakan teknologi eco-turbo. Mesin 4-silinder dengan kode 8AR-FTS berkapasitas 1.998 cc ini hasilkan tenaga hingga 238 ps dan torsi mumpuni pada 350 Nm yang sudah bisa dirasakan sejak putaran mesin menyentuh angka 1.600 rpm. Untuk menyalurkan tenaga ke roda, Lexus menggunakan transmisi 6-speed otomatis yang juga bisa diganti secara manual menggunakan Paddle-Shift di balik kemudi.

Turbo yang dikembangkan oleh Lexus pada NX ini menghasilkan teknologi pertama di dunia dengan menggunakan Cylinder Head yang terintegrasi dengan water-cooled exhaust manifold. Performa yang dimiliki Lexus NX turbo ini sangat memadai namun tetap memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

“Teknologi turbo pada Lexus NX memberikan performa memadai namun sekaligus menghadirkan efisiensi bahan bakar yang mumpuni,” kata Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus NX.

Di pasar dunia, Lexus juga menawarkan NX 300h menggunakan mesin hybrid serta pilihan penggerak roda depan serta penggerak AWD. Untuk konsumen Indonesia, NX 200t tersedia dengan penggerak roda depan. Mengenai mesin hybrid, Lexus sudah berpengalaman dengan menawarkan pilihan model seperti; LS 600hL, GS 450h, RX 450h ES 300h dan CT200h.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: