Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Terima Hibah ‘Mobile Service’ dari Hino

38

Hino-logoJakartakita.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima  bantuan hibah berupa satu unit mobile service untuk mendukung operasional bus Transjakarta dari PT Hino Motors Sales Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Hiroo Kayanoki kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Selasa (3/3/2015).

Ahok mengaku lebih senang menerima bantuan tersebut karena komponen yang digunakan Hino merupakan produk-produk lokal. Namun, Ahok berharap PT Transjakarta tidak sering menggunakan mobile service. Karena, jika PT Transjakarta sering menggunakan mobile service ini, berarti bus-bus transjakarta yang telah dibeli Pemprov DKI mudah rusak.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Hiroo Kayanoki menjelaskan bantuan yang diberikan kepada DKI itu untuk mendukung Pemprov DKI dalam menyediakan pelayanan transportasi umum yang nyaman, aman dan optimal bagi warga Ibu Kota. Apalagi PT Transjakarta sudah menggunakan bus Hino sejak busway koridor 1 mulai beroperasi, 11 tahun lalu. Saat ini, PT Transjakarta memiliki 310 unit bus Hino yang beroperasi, yang terdiri dari 74 unit bus CNG, 93 bus diesel, dan 143 unit bus APTB.

Mobile service ini dilengkapi dengan berbagai macam peralatan dan didesain untuk melakukan perbaikan ringan dan sedang di jalan. Perbaikan ringan yang dapat dilakukan oleh kendaraan tersebut adalah penggantian oli mesin, grease dispenser, pembersihan filter udara, SST maintenance, dan lainnya.

Sedangkan perbaikan sedang yang dapat dilakukan mobile service ini seperti perbaikan kopling, perbaikan rem, dan lainnya. Untuk perbaikan besar seperti engine overhaul (turun mesin), perbaikan transmisi, dan perbaikan gardan harus dilakukan di bengkel.

Mobile service ini juga dilengkapi dengan crane yang berfungsi untuk mengangkat komponen berukuran besar masuk ke dalam box yang kemudian dibawa ke bengkel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: