Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bill Gates Masih Yang Terkaya di Dunia

44
bill gates
foto : istimewa

Jakartakita.com – Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Pendiri Microsoft, Bill Gates dikabarkan tetap menjadi orang paling kaya di dunia. Posisi paling kaya ini sudah 16 kali dia tempati dalam 21 tahun terakhir.

Dilansir dari AFP, kekayaan Bill Gates tersebut naik 3,2 miliar dolar AS sejak tahun lalu menjadi 79,2 miliar dolar AS, padahal sudah menggelontorkan 1,5 miliar dolar AS saham Microsoft untuk Yayasan Bill & Melinda Gates pada November 2014.

Adapun konglomerat telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim, menjadi orang terkaya kedua di dunia dengan kekayaan 77,1 miliar dolar AS, melampaui investor Amerika Warren Buffett yang memiliki nilai kekayaan 72,7 miliar dolar AS dan menempati urutan ketiga.

Posisi empat ditempati Amancio Ortega, pendiri grup fesyen Inditex yang di dalamnya termasuk toko retail busana Zara. Ortega mengoleksi kekayaan senilai 64,5 miliar dolar AS.

Jumlah miliarder terus bertambah dengan tahun ini mencapai 1.826 orang atau naik dibandingkan tahun lalu yang total 1.645 orang. Naiknya kurs dolar AS terhadap euro, bersamaan dengan jatuhnya harga minyak dunia, telah berdampak besar pada daftar orang terkaya dunia tahun ini.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg melompat lima tingkat ke posisi 16 atau untuk pertama kalinya dia masuk 20 orang terkaya di dunia.

Sementara itu, Jack Ma, yang market place onlinen-nya Alibaba mencatat IPO terbesar di dunia tahun lalu, masuk 50 terkaya dunia bersama dua warga Tiongkok lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: