Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia…Mie Ayam Kegemaran Warga Kramat Pulo

86

foto: doc jakartakita.com

Jakartakita.com – Siapa sih yang tidak suka makan mie ayam? Di daerah Kramat Pulo, Jakarta Pusat ada mie ayam kampung yang enak dengan porsi besar. Mie dan baso / pangsit rebusnya disajikan dengan mangkuk terpisah. Dan daun bawang toping dari mie secara bebas dapat diambil oleh pelanggan.

Harga semangkuk mie ayam komplitnya di banderol dengan harga Rp. 15,000. Cukup pas untuk kantong dan rasanya pun enak.

Orang disekitar menamainya Mie Ayam Bejo. Penjual mie ini adalah sepasang suami istri yang sudah berjualan disitu sejak tahun 1980-an.

Menurut pengunjung yang datang, rasa dan kualitas mie dari zaman dulu tidak pernah berubah. Mereka senang makan disini karena rasa mie ayam ini bisa membuat kangen lidah. Sungguh pengalaman kuliner yang sangat menarik bukan? Tidak disangka berasal dari sebuah gang kecil.

Tempat makan mie ini sangat sederhana, alias kaki lima. Meskipun banyak pelanggan tetap yang menyarankan untuk pindah ke tempat yang lebih baik. Namun Bejo tidak pernah berpikir kearah sana karena atmosfirnya akan berbeda dan sangat beresiko. Bejo mengaku, dari hasil berjualan mie, Ia mampu menyekolahkan anak-anaknya sampai lulus sarjana.

Bagi yang berminat untuk merasakan kuliner kaki lima yang nikmat ini bertempat di Jl. Kramat Pulo, Jakarta Pusat. Berdekatan dengan sekolah Perguruan Advent 1 Jakarta. Usahakan datang jam 7:00 – 14:00 siang, lewat dari jam itu pasti sudah tutup karena mie ayam ini memang banyak diburu oleh anak sekolah, pegawai kantoran dan warga setempat.

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: