Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg Aman

250

Tabung ElpijiJakartakita.com – Saat ini, harga elpiji 3 kg sebesar Rp 21 ribu per tabung, sementara elpiji 12 kilogram, notabene tak disubsidi, sebesar Rp 133 ribu per tabung. Jauhnya perbedaan harga antara barang subsidi itu dengan elpiji 12 kilogram, mendorong konsumen berbondong-bondong lebih memilih membeli elpiji ukuran 3 kg. Hal ini bukan tak mungkin akan menimbulkan kelangkaan elpiji 3 kg.

Namun Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meyakini potensi disparitas harga menjadi pemicu kelangkaan bisa ditekan. Selama Pertamina menjaga pasokan elpiji di masyarakat. Pemerintah juga akan ikut mengawasi pasokan elpiji, termasuk dengan mengawasi agen, dan penyalur, agar tidak ada  pembelian yang berlebihan.

PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat tak perlu panik terkait terjadinya kelangkaan dan mahalnya harga gas elpiji 3 Kg. Pertamina memastikan bahwa stok LPG masih melimpah dan harga elpiji 3 kg tidak mengalami kenaikan.

Bagi masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan elpiji 3 Kg atau harga tinggi, dihimbau untuk segera melaporkan hal tersebut ke layanan bebas pulsa Pertamina di nomer (021) 500 000.

Sementara itu, untuk mencegah adanya kenaikan harga elpiji 3 Kg, Pertamina juga menyiapkan penjualan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Harganya, sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: