Take a fresh look at your lifestyle.

Wow, Memory Card Mungil Ini Punya Kapasitas 200 GB

0 782

Sandisk 200GBJakartakita.com –  Kalau Anda merasa memory card berkapasitas 128 GB Anda sudah terasa ‘sesak’? Mungkin Anda harus menggantinya dengan memory card baru yang punya kapasitas lebih besar. Tetatpi, memangnya ada memory card yang punya kapasitas lebih besar dari 128 GB?

Sandisk baru saja merilis produk terbarunya. Sebuah memory card mungil yang punya kapasitas 200 GB. Produk baru tersebut dinamakan SanDisk Ultra microSDXC UHS-I card, Premium Edition. Ukurannya yang mungil namun punya kapasitas penyimpanan raksasa ini memang ditargetkan untuk pengguna perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet berbasis Android.

Dari laman situs sandisk.com, disebutkan bahwa teknologi yang digunakan pada produk terbarunya ini tidak jauh berbeda dengan memory card berkapasitas 128 GB. Hanya saja metode desain dan produksi agar kartu memori ini dapat menampung lebih banyak bit per die-nya.

Related Posts
1 daripada 160

Dengan kapasitas sebesar itu, kartu memori terbaru SanDisk ini diklaim memiliki performa yang belum pernah dimiliki memory card lainnya. Kecepatan transfer datanya mencapai 90 MB per detik.  Menurut klaim SanDisk, dengan kecepatan tersebut, seharusnya pengguna bisa meng-copy sebanyak 1.200 foto per menitnya.

Hebatnya lagi, kapasitas penyimpanan memory card ini  dapat menyimpan video Full HD dalam durasi 20 jam. Keunggulan lainnya si mungil ini  tahan air, dan medan  magnet yang seringkali menjadi penyebab utama kerusakan pada memory card.

Dengan keunggulan semacam itu, maka tak heran kalau SanDisk Ultra microSDXC UHS-I card, Premium Edition dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni 399,9 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta-an.

Anda tertarik memilikinya?

Tinggalkan komen