Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Canggihnya Grand S3 Dengan Teknologi Pindaian Mata

44
ZTE-Grand-S3Jakartakita.com – ZTE turut meramaikan pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 yang tengah berlangsung di Barcelona dengan mengusung ponsel pintar terbaru mereka, Grand S3. Tentu saja, ada kelebihan tersendiri dari ponsel tersebut. Seperti dilansir PhoneArena Selasa (3/3/2015), ponsel tersebut dapat membuka kunci (unlock) dengan memindai kedua mata pemilik ponsel menggunakan kamera depan. Dalam menggodok fitur Eyeprint ID ini, ZTE bekerjasama dengan software keamanan EyeVerify.

Rencananya, pemindaian dengan mata juga bakal diterapkan untuk verifikasi pembayaran mobile dan aplikasi lainnya di Grand S3. ZTE mengklaim cara memindai dengan kedua mata digunakan karena lebih aman dibanding sidik jari. Pasalnya, pembuluh darah di mata lebih beragam ketimbang corak sidik jari manusia. Apalagi, pemindaian dilakukan terhadap kedua mata.

Pengguna bisa membuka kunci layar perangkat ini dengan melirikkan mata ke sudut tertentu (kiri atas). Melalui kamera depan, perangkat itu kemudian akan membaca pola pembuluh darah pada mata.

Spesifikasi lain dari ponsel ini adalah bentangan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080×1920. Berjalan dengan sistem operasi Android 4,4, ponsel ini dipersenjatai chip Snapdragon 810 dan ditopang RAM 3 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya 16 GB dan dapat ditambahi memori eksternal microSD hingga 64 GB.

Ponsel ini juga memiliki dua kamera depan dan belakang. Kamera utama atau belakang beresolusi 16 megapiksel dengan kamera depan 8 megapixel. Ponsel ini juga telah mendukung konektivitas LTE.

Sebelumnya, Grand S3 telah diluncurkan khusus di Tiongkok pada pertengahan Februari lalu. ZTE Grand S3 dibanderol dengan harga US$ 478 atau sekitar Rp 6 juta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: