Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Disebut Sebagai Kota Terpolusi Terparah di Indonesia, Jakarta Utara Bebenah

29
dok. oearth
dok. oearth

Jakartakita.com – Belum lama ini wilayah Jakarta Utara telah ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai kota dengan tingkat polusi terparah di Indonesia. ‘Gerah’ disebut kota dengan polusi paling buruk, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Pemakaman Kota Administrasi Jakarta Utara, Pudjieastuti pun angkat bicara.

Pudjieastuti atau akrab dipanggil Ibu Pudji ini menjelaskan bahwa pihaknya telah mencoba berkali-kali melakukan penghijauan di beberapa Jalan di Jakarta Utara. Namun ada saja kendala yang dialaminya. Salah satunya adalah kondisi tanah di Jakarta Utara yang berpasir dan berair asin. Sehingga tidak semua tanaman dan pohon dapat ditanam di Jakarta Utara.

Rencananya, dinas pertamanan akan mencoba ‘menghijaukan’ Jakarta Timur dengan Pohon Kelapa Sawit,Mangrove, dan Kurma. Namun harga pohonnya dikatakan lumayan mahal. Pohon kurma siap tanam harganya bisa mencapai Rp 3 juta. Makanya penghijauan akan dilakukan bertahap. Tahap pertama, akan dilakukan penanaman 1.000 pohon di kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: