Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gila, Batu Akik Ini Berharga Rp 15 Miliar!

37

Batu Akik Sigori LafauBatu Akik Sigori LafauJakartakita.com, Medan – Harga fantastis untuk sebuah batu akik kembali membuat heboh dunia perbatuan. Batu akik unik jenis sigori lafau milik seorang warga Gunungsitoli, Sumatera Utara, dibanderol dengan harga Rp 15 miliar. Batu akik unik dan konon hanya satu-satunya di dunia tersebut sudah ditawar dengan harga Rp 1,2 miliar, namun belum dilepas.

Bagi Anda yang bukan penggemar batu akik pasti akan menggeleng-geleng kepala mengapa batu bisa berharga sedemikian mahal. Ternyata batu yang ditemukan oleh Karsani Aulia Polem (33), seorang pemburu batu akik asal Jalan Pattimura, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, ini mengandung logam mulia.

Batu tersebut berukuran panjang 6 cm, lebar 3 cm, dan tebal 0,5 cm; dengan berat 4 gram. Di dalam batu terdapat butiran emas, perak, dan berlian yang tersebar di seluruh bagian. Beberapa warna dasar memenuhi ruang batu, yakni merah, kuning, abu-abu, merah muda, hitam, dan beberapa warna lainnya.

Selain kandungan batu yang tidak biasa. Masyarakat kepulauan Nias percaya bahwa batu tersebut adalah salah satu batu tertua di muka bumi yang dapat menjadi penangkal longsor.

Rencananya dalam waktu dekat Karsani akan membawa batu temuannya untuk diteliti di Gem Research International (GRI) cabang Medan, untuk diteliti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: