Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

IKEA Rilis Perabot Canggih yang Bisa Jadi Charger HP

53
dok. CNN
dok. CNN

Jakartakita.com –  Pada saat acara Mobile World Congress, di Barcelona, Ahad (1/3/2015), toko perabot terlengkap di dunia, IKEA, meluncurkan  perabot canggih yang diklaim bisa mengisi daya beberapa gadget nir-kabel.

Perabot tersebut meliputi meja dan lampu yang memiliki alas untuk pengisian daya gadgettanpa harus mencolokkan kabel. Pengisian daya nirkabel ini, bekerja melalui sebuah transfer induksi energi. Perabot itu sendiri, harus terhubung dengan sumber listrik. Untuk mempergunakan charger ini, alat elektronika cukup disimpan didekat koleksi teranyar IKEA tersebut.

Rencananya koleksi ini baru akan dimunculkan perdana di beberapa gerai IKEA tertentu seperti di Eropa dan Amerika Utara pada 15 April 2015. Nantinya, produk ini akan disebarkan secara global ke seluruh gerai IKEA di dunia, termasuk Indonesia.

Selain perabot canggih tersebut, IKEA juga menjual kit pengisian nir-kabel untuk dipasang pada perabot yang telah ada, dengan harga mulai 30 euro atau Rp 435.150. Sementara itu, perabot yang telah dipasangi fasilitas pengisian nirkabel, dibanderol mulai 50 euro atau Rp 725.250.

Perabot canggih IKEA ini dilengkapi dengan pengisi nirkabel bersertifikat Qi dari Wireless Power Consortium (WPC). Produk pengisi nirkabel bersettipaling banyak dfikat Qi ini diklaim paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tercatat lebih dari 80 perangkat smartphone sudah terhubung dengan perangkat Qi. Di antara produk smartphone yang bisa menggunakan perangkat charger Qi ini adalah Nokia Lumia, Samsung Galaxy, Google Nexus, dan Sharp Aquos.

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: