Take a fresh look at your lifestyle.

Lima Perempuan Indonesia Raih Penghargaan Woman of Change 2015 Dari Kedubes AS

0 1,013
Indonesian Women of Change 2015
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia memberikan penghargaan Indonesian Woman of Change 2015 kepada lima perempuan Indonesia dari berbagai bidang pekerjaan, atas usaha mereka membuat perubahan berarti di komunitas maupun Indonesia.

Kelima perempuan itu adalah Kolonel Sri Rumiati dari Kepolisian Republik Indonesia, pegiat bank sampah di Nusa Tenggara Barat Febriati Khairunnisa, aktivis perempuan dari Nusa Tenggara Timur Veronica Ata dan Rambu Atanau, dan aktivis perempuan di Poso Lian Gogali.

Related Posts
1 daripada 5,711

Sri Rumiati meraih penghargaan tersebut atas komitmennya memperjuangkan kesetaraan dan pemberdayaan perempuan dalam tubuh kepolisian. Febriarti Khairunnisa terpilih atas usahanya meningkatkan partisipasi perempuan dalam perekonomian dan melawan kerusakan lingkungan di Lombok.

Veronica Ata aktif memperjuangkan hak politik perempuan di NTT sementara rekannya Rambu Atanau adalah seorang aktivis yang menangani kekerasan terhadap perempuan.

Lian Gogali mendirikan Sekolah Perempuan Mosintuwu di Poso agar perempuan dapat berdiskusi seputar toleransi, perdamaian, gender, hak politik dan ekonomi dan layanan kesehatan.

Di acara malam penganugerahan yang berlangsung di @america, Jakarta, Selasa (3/3) malam, Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Kristin Bauer, berharap kisah kelima orang yang mendapat penghargaan ini mampu menginspirasi masyarakat.

 

 

Tinggalkan komen