Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Minyak Kelapa Bisa Bikin Cantik?

178

Minyak KelapaJakartakita.com – Minyak kelapa ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk menggoreng. Sejak zaman dahulu, nenek moyang kita sudah menggunakan minyak kelapa untuk merawat kecantikan dan kesehatan tubuh.

Para Ahli pun menemukan bahwa jenis asam lemak yang terkandung di dalam minyak kelapa juga bisa dengan cepat diserap tubuh sebagai energi. Asam laurat, antijamur yang kuat, dan sifat antimikroba adalah komponen yang kuat dari minyak kelapa.

Tak usah buang uang mahal-mahal untuk berbagai krim pelembab perawatan tubuh dari rambut hingga ujung kaki. Kandungan alami dari minyak kelapa lebih dari cukup untuk membuat Anda cantik dan sehat. Mau tahu apa saja manfaat minyak kelapa untuk kesehatan?

Obat jerawat

Minyak kelapa merupakan pelembap yang sangat baik untuk kulit dan memiliki sejumlah manfaat. Termasuk dalam penyembuhan kulit. Minyak ini memiliki sifat antibakteri dan dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

Kondisioner

Kandungan proteinnya yang tinggi memiliki kemampuan untuk melembabkan rambut yang berkhasiat menurunkan risiko kerusakan rambut, seperti rambut pecah-pecah atau bercabang. Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai kondisioner rambut sebelum keramas. Minyak kelapa membantu mempertahankan kelembapan rambut secara alami dan membuatnya lebih kuat. Oleskan minyak kelapa di kulit kepala, lalu gosok perlahan, diamkan selama 5 menit. Kemudian bersihkan seperti biasa.

Penyubur rambut 

Minyak kelapa juga mengandung trigliserida, molekul lemak yang sifatnya mirip minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit untuk menembus batang rambut dan melindunginya dari kerusakan. Manfaatnya untuk pertumbuhan rambut bervariasi, dari sekadar meredakan kerontokan dan kerusakan, hingga benar-benar memicu rambut untuk tumbuh kembali pada bagian kulit kepala di mana folikel rambut menghentikan fungsi.

Moisturizer

Kandungan fatty acid pada minyak kelapa adalah pelembab alami yang cocok untuk melembabkan bagian yang sangat kering seperti siku, leher, dan tumit kaki.

Face and Body Scrub

Minyak kelapa ini juga bisa dibikin scrub wajah dan scrub tubuh alias lulur. Caranya, cukup tambahkan baking soda pada minyak kelapa untuk wajah. Dan tambahkan satu sendok makan gula merah dengan tiga sendok makan minyak kelapa untuk body scrub.

Bath Soak

Tuangkan sedikit minyak kelapa ke dalam bak mandi Anda dan nikmati relaksasi saat berendam.  Dijamin kulit Anda jadi lembut!

Shaving Oil

Sebelum bercukur, oleskan minyak kelapa untuk hasil yang lebih halus. Minyak kelapa adalah pelembab alami terbaik karena sangat ringan dan mudah meresap.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: