Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT MRT dan Sumitomo Corporation Tanda Tangan Kontrak Pengadaan Kereta

51
MoU PT MRT dan Sumitomo
foto : istimewa

Jakartakita.com – Selasa (3/3), PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menandatangani kontrak kerjasama dengan Sumitomo Corporation selaku pemenang tender paket CP-108 berupa rolling stock (pengadaan kereta). Penandatangan kontrak dilakukan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami, dengan Naoki Hidaka, Representative Director dari Sumitomo Corporation serta dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota.

Dalam sambutannya, Ahok mengatakan, pembelian kereta dari perusahaan asal Jepang yang dilakukan oleh PT MRT Jakarta sudah tepat. Sebab, Jepang telah teruji dalam pengembangan dan produksi kereta api.

“Saya bukan fanatik sama produk Jepang. Tapi, saya suka sama produk yang teruji puluhan, bahkan ratusan tahun. Saya tidak mau pertaruhkan, apalagi yang coba-coba. Kita mau Jakarta dapat yang terbaik,” kata Ahok.

Menurut Ahok, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI harus dialokasikan secara tepat untuk produk berkualitas agar tidak menimbulkan biaya lagi karena kualitas barang yang rendah. Ahok berpandangan, lebih baik membeli produk terbaik dengan harga mahal daripada produk murah namun mudah rusak.

Ia pun berharap pembangunan proyek MRT dapat rampung pada tahun 2018 mendatang. ”Semakin cepat selesai, semakin cepat pula masyarakat menggunakan transportasi MRT,” jelasnya.

Paket CP-108 merupakan tahap finishing untuk pengadaan kereta. Sumitomo Corporation terpilih sebagai pemenang tender rolling stock untuk memasok 96 unit kereta pada MRT fase I.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: